LANGKAH AWAL UNTUK MEMULAI BISNIS DI DUNIA INTERNET

Baiklah, pada kessempatan yang satu ini saya akan memberikan informasi yang paama seling anda butuhkan sebelum anda masuk atau terjun menjelajahi bisnis di dunia internet. Disini saya akan memberikan hal yag paling anda butuh kan untuk mengikuti tren bisnis internet, antara lain:

Komputer
komputer merupakan sarana utama yang harus anda kuasai terlebih dahulu untuk menjalani bisnis ini. Kenapa? Karena semua akses yang bakalan anda lakukan untuk menjalani sebuah usaha alias bisnis internet.

Akses internet

akses untuk mengelola internet ini merupakan inti untuk menjalani sebuah bisnis yang berdomisili di dunia internet itu sendiri, sebagai seorang pemula anda bisa menggunakan akses internet sewaan seperti warnet atau hotspot center, namun hal yang demikian itu sering merepotkan anda dalam mengelola akun-akun bisnis anda, karena anda harus mondar mandir kesana kesini hanya untuk mengakses internet, tapi andaikata anda punya akses internet di rumah sendiri, hal itu akan menjadi jauh lebih gampang dan menjadi kesenangan anda waktu bekerja.

Blog
Sekarang kita bahas hal yang harus anda kelola di internet untuk pertama sekali untuk dapat mengikuti program-program bisnis di internet. Blog merupakan suatu media penyimpanan atau publikasi data pribadi anda yang bisa anda kelola di dunia maya. Sebagai seorang pemula di dunia internet anda bisa menggunakan blog gratisan yang bisa diperoleh di http://www.blogspot.com ataupun http://www.wordpress.com dan situs penyedia lainnya karena tidak diharamkan menggunakan blog gratisan untuk mengikuti program bisnis di internet. Sebagai bocoran, saya juga menggunakan akun gratisan ini,,,hehehe ^_^

Domain
Sebenarnya nama domain bukanlah menjadi suatu prioritas utama bagi internet marketer, tapi dengan memiliki domain pribadi anda bisa lebih leluasa untuk mengutak atik konten atau tampilan yang ada pada website atau blog pribadi anda. Tapi jika anda ingin mengikuti program seperti domain parking itu memang mewajibkan anda memiliki domain, namanya juga menjual domain, yaa kan??

Konten
Sekarang kita masuk ke hal yang paling wajib untuk anda urusi dalam blog pribadi anda, yakni konten blog. Salah satu alasan paling penting kenapa konten blog harus kita urusi dengan baik adalah agar terindek dalam mesin pencari seperti google, yahoo, bing dll. Sebaiknya anda menghindari melakukan penjiplakan alias copy paste artikel atau konten dari blog atau website lain, karena ujung – ujungnya hal ini bakalan ketauan juga atau konten anda tidak bisa terindek di mesin pecari. Tapi jika anda ingin mengutip tulisan dari website lain berikan sumber berupa link aktif disana. Sebagai tambahan informasi sebagian besar bisnis internet mensyaratkan konten harus berbahasa inggris, kalau sudah demikian anda tidak bisa protes lagi, tapi dalam artikel selanjutnya saya akan jelaska bagaimana mensiasati hal tersebut, walaupun anda tidak pernah belajar bahasa inggris sekalipun, hehehe rahasia pertama.^_^.

Akun pembayaran
Hmmmmm,,, ini merupakan hal yang paling anda butuhkan, bukan? Tau sendiri kan alasannya? Ya, bener banget tanpa hal ini gimana kita bisa memperoleh uang, ya kan! ada beberapa jenis pembayaran yang dipakai di dunia internet marketer, yakni:

Rekening bank
Rekening bank sering digunakan sebagai alat transfer uang yang kita peroleh, tapi sistem seperti ini hanya kita dapati jika kita melakukan hubungan bisnis dengan orang senegara kita saja alias lokal. Tapi jika kita mau melakukan bisnis yang lebih luas yakni abroad(luar negri) sistem transfer ini kurang bisa berperan sebagai alat bantu anda untuk memperoleh uang anda.

Paypal
Paypal adalah sistem pembayaran secara onlineyang sudah banyak dipakai oleh pelaku bisnis internet. Uang anda yang masuk ke akun paypal anda mudah saja untuk dikonfersi ke mata uang lokal yang kita gunakan dan ditarik ke rekening bank yang anda milki. Belum terlalu tau atau mengerti tentang paypal? Baiklah saya akan menjelaskan hal tersebut pada artikel berikutnya,, ditunggu ya! Atau liat aja di http://www.paypal.com

Sekian penjelasan awal yang bisa saya berikan, kalau ada yang mau anda tanyakan silakan postingkan comment anda di bawah. Terima kasih atas kerja sama anda sebagai pembaca yang baik.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Tomy Febrianto mengatakan...

lest try to do that guys

Posting Komentar